Pendirian Unit Bisnis Bakpia Abon Ayam Kampung Jawa Super pada UD Jogja Indofarm Kabupaten Bantul

Vika Ayu, Thresea (2019) Pendirian Unit Bisnis Bakpia Abon Ayam Kampung Jawa Super pada UD Jogja Indofarm Kabupaten Bantul. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3J116258-Thresea-01-Cover.pdf

Download (963kB)
[img] Text (Ringkasan)
J3J116258-Thresea-02-RIngkasan.pdf

Download (958kB)
[img] Text (Abstrak)
J3J116258-Thresea-03-Abstrak.pdf

Download (959kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3J116258-Thresea-04-Daftarisi.pdf

Download (960kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3J116258-Thresea-05-Pendahuluan.pdf

Download (959kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3J116258-Thresea.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

ABSTRAK
THRESEA VIKA AYU. Pendirian Unit Bisnis Bakpia Abon Ayam Kampung Jawa Super pada UD Jogja Indofarm Kabupaten Bantul. KHOIRUL AZIZ HUSYAIRI. DIY merupakan suatu kota yang terkenal sebagai kota wisata dan kuliner. Jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota ini mengalami peningkatan dari tahun 2016-2017. Peningkatan jumlah wisatawan ini berpengaruh terhadap perkembangan kuliner, salah satunya adalah bakpia yang dikenal sebagai makanan khas Yogyakarta. Hal ini menjai peluang bagi UD. Jogja Indofarm untuk mengolah kelebihan produksi abon menjadi bakpia. Ide bisnis ini diperoleh setelah mengidentifikasi 9 blok bisnis model kanvas dan divalidasai menggunakan SWOT, lalu terdapat 3 blok yang dianggap menjadi permasalahan utama. Lalu 3 blok tersebut dianalisis kembali menggunakan analisis gap, whys method dan analisis cash flow untuk mengetahui kelayakan ide ini.

Kata kunci : Abon ayam kampung Jawa Super, Bakpia, UD Jogja Indofarm.

ABSTRACT
THRESEA VIKA AYU. Establishment Of Bakpia Abon Super Javanesse Chicken Business Unit at UD Jogja Indofarm Bantul Regency DIY. Supervised by KHOIRUL AZIZ HUSYAIRI. DIY is wellknown as a tourist and culinary city. The number of visitors has increased from 2016-2017. The increase in the number of visitors has effected its culinary development, for example bakpia which known as Yogyakarta's special food so that open an opportunity for UD. Jogja Indofarm to process the excess production of shredded meat into bakpia. This business idea is obtained after identifying 9 canvas business blocks and validated using SWOT, then there are 3 blocks that considered to be the main problem. Then the 3 blocks are analyzed again using gap analysis, whys method and cash flow analysis to determine the feasibility of this idea.

Keywords: Bakpia, Shredded Super Javanese Chicken, UD Jogja Indofarm

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: abon ayam kampung Jawa Super, bakpia, UD Jogja Indofarm
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Agribusiness Management
Depositing User: User SV IPB
Date Deposited: 07 May 2020 01:47
Last Modified: 07 May 2020 01:47
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/198

Actions (login required)

View Item View Item