Modul Billing Untuk Prototipe Sistem Monitoring Billing Pelanggan Korporasi Di PT Indonesia Comnets Plus

Permana, Taufik Teguh (2022) Modul Billing Untuk Prototipe Sistem Monitoring Billing Pelanggan Korporasi Di PT Indonesia Comnets Plus. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3C119120-01-Taufik-cover.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3C119120-02-Taufik-ringkasan.pdf

Download (891kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3C119120-03-Taufik-daftarisi.pdf

Download (942kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3C119120-04-Taufik-pendahuluan.pdf

Download (934kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3C119120-05-Taufik-tugasakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id/

Abstract

TAUFIK TEGUH PERMANA. Modul Billing untuk Prototipe Sistem Monitoring Billing Pelanggan Korporasi di PT Indonesia Comnets Plus. Billing Module for Corporate Customer Billing Monitoring System Prototype at PT Indonesia Comnets Plus. Dibimbing oleh AHMAD RIDHA. PT Indonesia Comnets Plus (ICON+) merupakan entitas anak PT PLN (Persero) yang berfokuskan untuk melayani kebutuhan PT PLN (Persero) terhadap jaringan telekomunikasi, khusus mendukung teknologi dan sistem informasi. Dalam melayani kebutuhan tersebut, ICON+ membutuhkan sistem yang mampu untuk memonitoring pelanggan dalam hal tagihan dan pengiriman. Untuk itu, maka dibuatlah sistem monitoring billing yang mampu untuk memonitoring tagihan dan pengiriman pelanggan. Pembuatan sistem monitoring billing ini bertujuan sebagai web yang digunakan pegawai billing dalam memonitoring tagihan pelanggan, dan memonitoring pengiriman invoice hard copy. Sistem monitoring billing menyediakan beberapa fitur yaitu menambah tagihan pelanggan, memperbarui tagihan pelanggan, mengunduh tagihan pelanggan, melihat profil masing-masing
pegawai, memperbarui profil, mengubah password, dan mencetak report. Dalam pembuatan sistem monitoring billing, menggunakan metode prototipe dikarenakan metode ini cocok dengan proses kerja yang dilakukan. Pengguna tidak mengetahui dengan jelas kebutuhan fitur yang nantinya terdapat pada sistem yang akan dibuat, oleh karena itu dibuatlah prototipe untuk memudahkan pemahaman pengguna dengan memberikan gambaran akan sistem yang nantinya akan dibuat. Prototipe dilakukan sebanyak dua kali. Prototipe pertama menghasilkan beberapa fitur yaitu melihat daftar tagihan pelanggan dan daftar pengiriman invoice hard copy. Setelah prototipe pertama selesai dan mendapatkan evaluasi dari pengguna, maka dilakukan penyempurnaan sistem pada prototipe kedua yaitu dengan penambahan fitur memperbarui tagihan pelanggan dan mencetak report.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: invoice, korporasi, monitoring billing, prototipe, tagihan
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Management of Informatics
Depositing User: Manajemen Informatika SV IPB
Date Deposited: 21 Sep 2022 06:00
Last Modified: 21 Sep 2022 06:00
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/11897

Actions (login required)

View Item View Item