Perencanaan Paket Wisata Industri Bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Handayani, Berliana Fitri (2022) Perencanaan Paket Wisata Industri Bagi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3B819079-01-Berliana-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3B819079-02-Berliana-Ringkasan.pdf

Download (389kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3B819079-03-Berliana-Daftarisi.pdf

Download (419kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3B819079-04-Berliana-Pendahuluan.pdf

Download (566kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
Tugasakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

Paket wisata (tour package) adalah suatu rencana perjalanan wisata yang tersusun secara tetap dengan biaya yang sudah ditentukan di dalam paket wisata, mulai dari biaya penginapan, transportasi, sightseeing tour serta konsumsi. Industri merupakan potensi yang dimiliki Kecamatan Citeureup yang dapat menjadi peluang utama diadakannya kegiatan wisata melalui perencanaan paket wisata industri. Tujuan dari kegiatan adalah menyusun dan merancang paket wisata industri di Kecamatan Citeureup memerlukan: (1) Mengidentifikasi potensi industri di Kecamatan Citeureup (2) Mengidentifikasi karakteristik dan preferensi wisatawan (3) Menyusun perencanaan paket wisata industri (4) Merancang media promosi visual dan peta jalur. Luaran kegiatan tugas akhir, yaitu paket wisata industri, media promosi, peta jalur wisata. Kegiatan dilaksanakan di Kecamatan Citeureup. Waktu kegiatan adalah bulan Maret-Mei 2022. Data industri dilakukan melalui metode studi pustaka dan wawancara. Metode pengambilan data responden dilakukan melalui penyebaran kuesioner menggunakan teknik random sampling bersifat close ended kepada siswa SMK di Kecamatan Citeureup menggunakan metode kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden mengenai karakteristik dan preferensi responden terkait perencanaan paket wisata. Potensi industri di Kecamatan Citeureup yang telah didapatkan yaitu ada 12 industri. Hasil perencanaan paket wisata industri melalui penyebaran kuesioner menghasilkan dua jenis paket full day tour dan overnight tour terdiri dari A Day in Citeureup Industrialtur dan Citeureup Edutour Package.

Kata Kunci : Daya Tarik Wisata, Media Promosi, Perencanaan paket wisata industri, Potensi Industri.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Daya Tarik Wisata, Media Promosi, Perencanaan paket wisata industri, Potensi Industri.
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Ecotourism
Depositing User: Ekowisata SV IPB
Date Deposited: 27 Aug 2022 04:54
Last Modified: 27 Aug 2022 04:54
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/11569

Actions (login required)

View Item View Item