Heswyn, Izny Azriena (2022) Strategi Komunikasi CDC Telkom Sukabumi dalam Program CSR Kemitraan Dan Bina Lingkungan. Project Report. IPB University.
Text (Cover)
J3A919424-01-Izny-Cover.pdf Download (2MB) |
|
Text (Ringkasan)
J3A919424-02-Izny-Ringkasan.pdf Download (784kB) |
|
Text (Daftar Isi)
J3A919424-03-Daftar Isi.pdf Download (832kB) |
|
Text (Pendahuluan)
J3A919424-05-Izny-Pendahuluan.pdf Download (790kB) |
|
Text (Tugas Akhir (Full Text))
TugasAkhir.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Pada sebuah organisasi atau institusi, komunikasi perlu betul-betul mendapatkan perhatian ataupun fokus yang sangat baik, terutama menyangkut pada bagian strategi komunikasi perlu digunakan atau perlu dirancang dengan sangat
efektif agar tercapainya tujuan perusahaan. Corporate Social Responsibility (CSR) menjadi kewajiban perusahaan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjaga lingkungan sosial dan lingkungan alam. PT Telkom
Indonesia merupakan sebuah perusahaan BUMN yang melaksanakan amanat Kementrian BUMN yaitu Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) melalui unit Community Development Center (CDC) yang dilaksanakan di seluruh wilayah Telkom. Telkom Sukabumi sebagai salah satu pelaksana PKBL di Regional III melalui unit CDC harus bisa merancang kegiatan dan program
komunikasi yang akan dilaksanakan agar tepat sasaran.
Tujuan laporan akhir ini adalah menjalaskan strategi komunikasi dalam Program CSR Kemitraan dan Bina Lingkungan di Telkom Sukabumi, pelaksanaan program CSR Kemitraan dan Bina Lingkungan di Sukabumi serta hambatan dan solusi dalam program CSR Kemitraan dan Bina Lingkungan di Telkom Sukabumi. Pengumpulan data dilakukan di Telkom Sukabumi yang berlokasi di Jl. Masjid No. 17, Gunungparang, Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat 43111. Data yang diperoleh berupa sata primer dan data sekunder. Instrumen yang digunakan adalah daftar pertanyaan untuk melakukan wawancara bersama narasumber beserta alat pendukung lainnya seperti alat tulis dan gawai. Strategi komunikasi dalam Program Kemitraan dan Bina Lingkungan di Telkom Sukabumi meliputi pesan Komunikasi CSR, strategi komunikasi, komponen strategi komunikasi dan model desain strategi komunikasi. Program CSR Kemitraan dan Bina Lingkungan tidak akan terlepas dari hambatan-hambatan
baik teknis maupun non teknis. Hambatan teknis yang dialami yaitu keterlambatan pembayaraan ataupun kesalahan transfer pada saat pembayaran angsuran pinjaman karena sistem pembayaran dilakukan secara digital dan tidak fleksibel nya aplikasi penhimputan data SIM PKBL. Hambatan non teknis yang dialami yaitu kemacetan angsuran pinjaman dan kurangnya SDM di unit CDC Telkom Sukabumi. Solusi yang diambil merupakan hasil dari evaluasi unit CDC selaku pengelola PKBL
untuk dapat menanggulangi hambatan yang terjadi.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | community development center, corporate social responsibility, program kemitraan dan bina lingkungan, strategi komunikasi |
Subjects: | Student Project Report |
Divisions: | School of Vocational Studies > Communication |
Depositing User: | KMN SV IPB |
Date Deposited: | 15 Aug 2022 01:19 |
Last Modified: | 15 Aug 2022 01:19 |
URI: | https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/10622 |
Actions (login required)
View Item |