Optimalisasi Digital Marketing melalui Pendekatan Business Model Canvas pada Usaha CV Safari Sapibagus Tapos Depok

Fathullah, Achmad (2019) Optimalisasi Digital Marketing melalui Pendekatan Business Model Canvas pada Usaha CV Safari Sapibagus Tapos Depok. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3J116004-Achmad-01-Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3J116004-Achmad-02-Ringkasan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
J3J116004-Achmad-03-Abstrak.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3J116004-Achmad-04-Daftarisi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3J116004-Achmad-05-Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3J116004-Achmad.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

ABSTRAK
ACHMAD FATHULLAH. Optimalisasi Digital Marketing Melalui Pendekatan Business Model Canvas pada CV Safari Sapibagus Tapos Depok. dibimbing oleh MUH FATUROKHMAN.
Perkembangan era menuntut semua masyarakat untuk terus mengikuti perkembangan teknologi. Digital Marketing adalah produk dari perkembangan teknologi yang mampu mencapai pasar yang luas dengan berbagai karakteristik. Pertanian adalah bisnis yang cukup menjanjikan karena pasar akan terus meningkat seiring bertambahnya populasi. CV Safari Sapibagus sebagai salah satu perusahaan di bidang ternak sudah melihat pemasaran digital sebagai kekuatan untuk menjangkau pasar yang luas. Namun, pemasaran digital yang diimplementasikan tidak optimal sehingga perlu dioptimalkan. Pengembangan usaha ini bertujuan untuk mengoptimalkan pemasaran digital perusahaan dengan memetakan kanvas model bisnis perusahaan yang kemudian dievaluasi untuk menghasilkan strategi yang tepat dalam pemasaran digital perusahaan. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif setiap elemen model bisnis, Analisis SWOT model bisnis, dan analisis laporan laba rugi. Pengembangan bisnis ini menghasilkan model bisnis yang berjalan dan meningkatkan model bisnis berdasarkan formulasi strategi dan menghasilkan peningkatan laba sebesar Rp 398 866 306 dengan meningkatnya rasio R/C dari 2.12 menjadi 2.17.
Kata kunci: Digital Marketing, bisnis model Canvas, optimasi

ABSTRACT

ACHMAD FATHULLAH. Digital Marketing Optimization Using Business Model Canvas at CV Safari Sapibagus Tapos Depok. Supervised by MUH FATUROKHMAN.

The development of the era demands all communities to continue to follow the technological developments. Digital Marketing is a product of technological developments capable of reaching a wide market with various characteristics. Farms are quite promising business because the market will continue to increase as the population grows. CV Safari Sapibagus as one of the companies in the field of livestock already saw digital marketing as a force to reach a wide market. However, the implemented digital marketing is not optimal so it needs to be optimized. This business development aims to optimize the digital marketing of the enterprise by mapping the company's business model canvas which is then evaluated to produce the right strategy in the company's digital marketing. The methods used are the descriptive analysis of each business model element, the SWOT analysis business model, and the analysis of the income statement. This business development resulted in a running business model and improved business model based on strategy formulation and resulted in increased profit of Rp 398 866 306 with the increase of R/C ratio from 2.12 to 2.17.
Keyword: Digital Marketing, Business model Canvas, optimization

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, bisnis model Canvas, optimasi
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Agribusiness Management
Depositing User: User SV IPB
Date Deposited: 08 May 2020 07:20
Last Modified: 08 May 2020 07:20
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/202

Actions (login required)

View Item View Item