Perencanaan Media Promosi pada Festival Kuliner Tradisional di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat

Salsabila, Marsya Dhea (2022) Perencanaan Media Promosi pada Festival Kuliner Tradisional di Kota Bogor Provinsi Jawa Barat. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3B119039-01-Marsya-Cover.pdf

Download (959kB)
[img] Text (Ringkasan)
J3B119039-02-Marsya-Ringkasan.pdf

Download (888kB)
[img] Text (Abstrak)
J3B119039-03-Marsya-Abstrak.pdf

Download (987kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3B119039-04-Marsya-Daftarisi.pdf

Download (983kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3B119039-05-Marsya-Pendahuluan.pdf

Download (805kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
Tugasakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https:/sv.ipb.ac.id

Abstract

Kuliner terbagi menjadi kuliner tradisional dan kuliner modern. Upaya memperkenalkan kuliner tradisional Indonesia kepada masyarakat yang telah dilakukan salah satunya dalam bentuk festival. Promosi diperlukan untuk memajukan sebuah festival di suatu daerah. Tujuan dari kegiatan Tugas Akhir ini adalah (1) Mengindentifikasi potensi kuliner tradisional dan venue di Kota Bogor, (2) Membuat rancangan festival kuliner tradisional di Kota Bogor, (3) Membuat rancangan media promosi festival kuliner tradisional Kota Bogor, dan (4) Mengetahui karakteristik, persepsi, dan motivasi responden terhadap rancangan media promosi yang dibuat. Kegiatan dilaksanakan pada bulan Maret-Mei 2022 dengan metode observasi, wawancara langsung, kuesioner (150 responden) dan studi literatur. Potensi kuliner tradisional di Kota Bogor terdapat 28 kuliner tradisional didukung dengan 11 potensi venue. Perencanaan festival yang dibuat
bernama “Bogor Refoodlution” yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Oktober 2022 untuk memperingati Hari Pangan Nasional dan berlokasi di GOR Pajajaran Kota Bogor. Festival “Bogor Refoodlution” memiliki sasaran 3.000 peserta. Rancangan media promosi yang dibuat memiliki background berwarna merah dan dipadukan dengan warna kuning. Informasi yang dicantumkan dalam media promosi terdiri dari nama festival, tanggal pelaksanaan, tempat pelaksanaan, itinerary, harga tiket, link registrasi tiket, tagline dan daftar sponsor. Rancangan media promosi disebar kepada 150 responden untuk mendapatkan data karakteristik, persepsi dan motivasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Festival Kuliner, Kuliner Tradisional, Media Promosi
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Ecotourism
Depositing User: Ekowisata SV IPB
Date Deposited: 05 Aug 2022 07:35
Last Modified: 05 Aug 2022 07:35
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/9947

Actions (login required)

View Item View Item