Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Finpay PT Finnet Indonesia

Rizkiani Utami, Dewinitha (2020) Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Finpay PT Finnet Indonesia. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3A917497_01_Dewinitha Rizkiani_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3A917497_02_Dewinitha Rizkiani_Ringkasan.pdf

Download (806kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3A917497_03_Dewinitha Rizkiani_Daftar Isi.pdf

Download (858kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3A917497_04_Dewinitha Rizkiani_Pendahuluan.pdf

Download (863kB)
[img] Text (TUGAS AKHIR (FULL TEXT))
J3A917497_05_Dewinitha Rizkiani_Tugas Akhir.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

DEWINITHA RIZKIANI UTAMI. Strategi Komunikasi Pemasaran Produk Finpay
PT. Finnet Indonesia. Marketing Strategy Communication of Finpay Product PT
Finnet Indonesia. Dibimbing oleh MUHAMMAD AL FARISSY
Komunikasi berfungsi untuk bertukar informasi, yang dilakukan dua orang
atau lebih, seiring perkembangan teknologi, manfaat komunikasi semakin meluas
untuk memasarkan suatu produk atau jasa. . Komunikasi pemasaran merupakan
proses penyampaian pesan dengan cara bujukan atau ajakan untuk menawarkan
suatu produk baik barang atau jasa, maka dari itu komunikasi pemasaran mampu
mengenalkan produk kepada khalayak luas.
Perusahaan pasti membutuhkan komunikasi dalam menjalan strategi
pemasaran. Strategi pemasaran adalah rencana yang dibuat oleh perusahaan untuk
menentukan bagaimana dapat meningatkan volume penjualan produknya dan
dapat memenuhi serta memberikan kepuasan konsumen. Finpay merupakan
layanan pembayaran berbasis digital, finpay bisa disebut juga sebagai kasir untuk
transaksi online.
Proses pengumpulan data yang digunakan untuk melengkapi Laporan Akhir
ini dengan berpartisipasi secara aktif pada kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL)
di PT. Finnet Indonesia yang berlokasi di Gedung Telkom Landmark Tower Lantai
28 di Jalan Gatot Subroto Kavling 52. Proses pengumpulan data dilakukan pada
tanggal 8 Januari 2020 hingga 6 Maret 2020. Data yang diperoleh berupa data
primer dan data sekunder. Instrumen yang digunakan dalam proses penyusunan
Laporan Akhir yaitu, daftar pertanyaan, handphone, komputer dan flashdisk.
Teknis pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan observasi langsung,
wawancara, partisipasi aktif, dan studi pustaka.
Suatu perusahaan akan membutuhkan strategi komunikasi pemasran untuk
memasarkan produk atau jasanya, dalam melakukan strategi komunikasi
pemasaran memerlukan bauran pemasaran yang terdiri dari 4P yaitu, product,
price, place, promotion. Setelah melakukan bauran pemasaran dalam pemasaran
harus menganalisa pangsa pasar yang terdiri dari, segmentasi pasar, targeting,
positioning dan berbagai media pemasaran untuk mengenalkan produk kepada
khalayak menggunakan, media sosial, pameran, media cetak. Dalam melakukan
strategi komunikasi pemasaran tentu mengalami hambatan berupa hambatan teknis
dan non teknis, namun dalam hambatan tersebut dapat diselesaikan dengan solusi
dari tim marketing dan product.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Pemasaran, Strategi komunikasi
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Communication
Depositing User: Komunikasi SV IPB
Date Deposited: 14 Sep 2020 07:34
Last Modified: 14 Sep 2020 07:34
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/1632

Actions (login required)

View Item View Item