Pengintegrasian Jubelio dengan Dynamics 365 Business Central Modul Purchase pada Bagian Invoice Purchase Order dan Bill Payment

Amrulloh, Fahmi (2022) Pengintegrasian Jubelio dengan Dynamics 365 Business Central Modul Purchase pada Bagian Invoice Purchase Order dan Bill Payment. Project Report. IPB University.

This is the latest version of this item.

[img] Text (Cover)
J3C119041-01-Fahmi-Cover.pdf

Download (462kB)
[img] Text (Ringkasan)
J3C119041-02-Fahmi-Ringkasan.pdf

Download (385kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3C119041-03-Fahmi-Daftarisi.pdf

Download (420kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3C119041-04-Fahmi-Pendahuluan.pdf

Download (451kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
tugasakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

FAHMI AMRULLOH. Pengintegrasian Jubelio dengan Dynamics 365 Business Central Modul Purchase pada Bagian Invoice Purchase Order dan Bill Payment (Jubelio Integration with Dynamics 365 Business Central Purchase Module for the Purchase Order Invoice and Bill Payment Section). Dibimbing oleh NUR AZIEZAH.
PT Kreatif Dinamika Integrasi atau kreatif merupakan partner Microsoft yang bergerak dibidang penyedia perangkat keras, jaringan, dan solusi bisnis. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam solusi bisnis, kreatif memiliki produk ERP salah satunya Dynamics 365 Business Central. Dynamics 365 Business Central merupakan solusi manajemen bisnis untuk organisasi kecil dan menengah yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola bisnis mereka.
Pada kesempatan kali ini, Kreatif bekerja sama dengan salah satu penyedia layanan Omnichannel yaitu Jubelio. Omnichannel merupakan sebuah metode untuk mengintegrasi / mengontrol semua bagian (marketplace) di dalam bisnis ke dalam satu sistem. Penulis menganilisis data Invoice Purchase Order dan Bill payment dari Dynamics 365 Business Central dengan Jubelio menemukan ketidakefektifan dalam pengolahan data karena pemindahan data masih belum otomatis.
Tujuan pengintegrasian adalah menyediakan fitur untuk pemindahan data secara otomatis dari Jubelio ke Dynamics 365 Business Central serta fitur untuk penyesuaian data dari Jubelio dengan Dynamics 365 Business Central sesuai sehingga dapat digunakan untuk menjalankan proses bisnis. Metode yang digunakan untuk pengintegrasian ini adalah metode scrum. Hasil yang diperoleh dalam pengerjaan project ini menggunakan metode scrum adalah sistem yang dibuat oleh penulis dapat berjalan dengan baik dan dapat digunakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: enterprise resource planning, integrasi, kreatif, metodologi scrum, omnichannel
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Management of Informatics
Depositing User: Manajemen Informatika SV IPB
Date Deposited: 22 Sep 2022 02:39
Last Modified: 22 Sep 2022 02:39
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/11855

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item