Pengembangan Ekowisata Desa di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat

Dewi, Nadia Nursintha (2022) Pengembangan Ekowisata Desa di Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3B919164-01-Nadia-Cover.pdf

Download (5MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3B919164-02-Nadia-Ringkasan.pdf

Download (834kB)
[img] Text (Abstrak)
J3B919164-03-Nadia-Abstrak.pdf

Download (764kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3B919164-04-Nadia-Daftarisi.pdf

Download (898kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3B919164-05-Nadia-Pendahuluan.pdf

Download (785kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3B919164-06-Nadia-Tugasakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: http://sv.ipb.ac.id

Abstract

Kecamatan Ciampea merupakan sebuah kecamatan yang terletak di Kabupaten Bogor yang memiliki potensi wisata terdiri dari sumberdaya alam dan budaya. Potensi sumberdaya tersebut dimiliki pada setiap desa di Kecamatan Ciampea sebagai daya tarik wisata yang perlu dimanfaatkan dan dikembangkan secara maksimal yang diwujudkan dalam kegiatan ekowisata desa. Pelaksanaan kegiatan Laporan Akhir memiliki beberapa tujuan yaitu mengidentifikasi potensi sumberdaya ekowisata, mengidentifikasi karakteristik, persepsi, dan kesiapan dari pengelola dan masyarakat, mengidentifikasi karakteristik, motivasi, dan preferensi dari pengunjung serta merancang pengembangan program ekowisata desa beserta media promosinya. Data sumberdaya ekowisata diperoleh dengan metode studi literatur, observasi, dan wawancara. Data karakteristik, persepsi, dan kesiapan dari pengelola dan masyarakat diperoleh dengan metode wawancara dan penyebaran kuesioner. Data karakteristik, motivasi, dan preferensi dari pengunjung diperoleh dengan metode penyebaran kuesioner. Pengembangan ekowisata desa di Kecamatan Ciampea dirancang berdasarkan potensi alam terdiri dari flora dan fauna, potensi budaya terdiri dari tujuh unsur budaya serta memanfaatkan potensi unggulan dan prefrensi pengunjung.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Ekowisata Desa, Program Wisata, Sumberdaya Alam, Sumberdaya Budaya, Sumberdaya Wisata Unggulan
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Ecotourism
Depositing User: Ekowisata SV IPB
Date Deposited: 05 Sep 2022 01:41
Last Modified: 05 Sep 2022 01:41
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/11804

Actions (login required)

View Item View Item