Perencanaan Wisata Budaya Berdasarkan Karaktertistik Wisatawan di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah

Chamida, Fahriza Sandi Yudha (2022) Perencanaan Wisata Budaya Berdasarkan Karaktertistik Wisatawan di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3B119023_01_Fahriza_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3B119023_02_Fahriza_Ringkasan.pdf

Download (984kB)
[img] Text (Abstrak)
J3B119023_03_Fahriza_Abstrak.pdf

Download (879kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3B119023_04_Fahriza_Daftar Isi.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3B119023_05_Fahriza_Pendahuluan.pdf

Download (786kB)
[img] Text (Full Text Tugas Akhir)
J3B119023_06_Fahriza_Tugas Akhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

Kota Semarang memiliki potensi wisata budaya yang dapat dikembangkan. Tujuan perencanaan paket wisata budaya ini yaitu (1) Mengidentifikasi dan menginventarisasi kawasan wisata budaya unggulan dalam rangka merancang output paket wisata budaya di Kota Semarang (2) Mengidentifikasi karakteristik ,motivasi dan persepsi pengunjung pada setiap obyek wisata di Kota Semarang (3) Merancang paket wisata budaya berdasarkan sumberdaya wisata di Kota Semarang. (4) Merancang video promosi paket wisata budaya di Kota Semarang dan peta jalur paket wisata. Perencanaan paket wisata budaya di Kota Semarang menggunakan metode observasi, wawancara dan menyebarkan kuesioner dengan metode close ended. Tahapan pelaksanaan yaitu mengidentifikasi wisata budaya unggulan Kota Semarang, melakukan identifikasi dan penilaian terhadap karakteristik, motivasi dan preferensi pengunjung terhadap paket wisata budaya yang akan dirancang, dan kemudian menentukan harga paket wisata budaya per orang nya. Preferensi paket wisata budaya pengunjung yaitu paket Fullday Tour Package, Semsuture Package “Semarang Superior in Culture” dan Mirdoyo Korang “Mirsani Budaya Kota Semarang” yang dirancang berdasarkan jenis penyelenggaraan yaitu overnight tour dan 3D 2N tour. Media promosi yang digunakan yaitu video promosi dan membuat peta jalur paket wisata budaya Kota Semarang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Wisata Budaya, Kota Semarang, Perencanaan, Karakteristik, Perencanaan Wisata Budaya
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Ecotourism
Depositing User: Ekowisata SV IPB
Date Deposited: 19 Aug 2022 06:32
Last Modified: 23 Aug 2022 07:32
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/11198

Actions (login required)

View Item View Item