Penerapan Standar Porsi dan Siklus Menu di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto

Bimantoro, Andhika Erlangga (2022) Penerapan Standar Porsi dan Siklus Menu di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3F119004-01-Andhika-Cover.pdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3F119004-02-Andhika-Ringkasan.pdf.pdf

Download (780kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3F119004-03-Andhika-Daftar Isi.pdf.pdf

Download (877kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3F119004-04-Andhika-Pendahuluan.pdf.pdf

Download (838kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3F119004-05-Andhika-TA Full Text.pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id/

Abstract

ABSTRAK
ANDHIKA ERLANGGA BIMANTORO. Penerapan Standar Porsi dan Siklus Menu di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto. Implementation of Standard Portion and Menu Cycle at Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto. Dibimbing oleh RINA MARTINI.

Keadaan umum di instalasi gizi Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto terdiri dari keadaan umum rumah sakit meliputi lokasi, tipe rumah sakit, kapasitas tempat tidur. Fasilitas fisik yang ada di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto terdiri dari 9 ruangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa penerapan standar porsi dan siklus menu di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto. Standar porsi di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto menjadi acuan untuk memasak bahan makanan harus diperhatikan agar meminimalisir adanya asupan berlebih atau kurang. Siklus menu di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto yang digunakan yaitu siklus menu 7 hari. Penerapan siklus menu dan standar porsi di Rumah Sakit Angkatan Udara dr. M. Hassan Toto terdapat perbedaan antara siklus menu berdasarkan perencanaan menu dan hidangan yang disajikan. Penerapan standar porsi di RSAU dr. M. Hassan Toto sudah sesuai dengan perencanaan menu. Penerapan siklus menu di RSAU dr. M. Hassan Toto terdapat perbedaan hidangan yang disajikan. Penerapan siklus menu di RSAU dr. M. Hassan Toto seharusnya dapat disesuaikan dengan hidangan yang terdapat pada siklus perencanaan menu agar biaya yang sudah dialokasikan untuk membuat hidangan pasien sudah sesuai sehingga tidak ada biaya tambahan.

Kata kunci : keadaan umum, siklus menu, standar porsi

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: keadaan umum, siklus menu, standar porsi
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Industrial Management of Service, Food and Nutrition
Depositing User: Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi SV IPB
Date Deposited: 06 Aug 2022 02:24
Last Modified: 06 Aug 2022 02:24
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/10259

Actions (login required)

View Item View Item