Proses Produksi Konten Media Sosial Instagram PT Sometech Indonesia

Widiyastuti, Diana Tri (2022) Proses Produksi Konten Media Sosial Instagram PT Sometech Indonesia. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3A219318-01-Diana Tri Widiyastuti-Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3A219318-02-Diana Tri Widiyastuti-Ringkasan.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3A219318-03-Diana Tri Widiyastuti-Daftarisi.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3A219318-04-Diana Tri Widiyastuti-Pandahuluan.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3A219318-Diana Tri Widiyastuti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id/

Abstract

Peran teknologi memiliki kontribusi yang sangat besar dalam menciptakan keberagaman media untuk menunjang perkembangan zaman agar semakin canggih. Salah satu penggunaan teknologi adalah sebagai alat untuk berkomunikasi dengan manusia lain yang mungkin terbentang jarak yang jauh atau sekedar berbagi sesuatu dengan khalayak luas. Kegiatan berkomunikasi tidak akan terlepas dari kehidupan manusia.
PT Sometech Indonesia adalah perusahaan penyedia alat -alat medis kesehatan dan estetik kecantikan yang berpusat di negara Korea. Sejak tahun 2012 hingga sekarang, tujuan berdirinya perusahaan PT Sometech Indonesia adalah meneliti ketidaknyamanan dan kurangnya layanan dari dokter dan pasien untuk membuat layanan yang paling sesuai dengan program pelatihan untuk dokter dengan menggunakan jaringan internasional.
Tujuan laporan akhir adalah untuk mengetahui proses produksi konten media sosial Instagram di PT Sometech Indonesia, menjelaskan aspek yang harus diperhatikan dalam proses produksi konten, serta menjelaskan kendala dan solusi selama proses produksi konten media sosial Instagram PT Sometech Indonesia berlangsung.
Laporan akhir disusun berdasarkan data yang diperoleh pada saat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan di PT. Sometech Indonesia yang berlokasi di AKR Tower Lantai 11 unit 11 G, Jalan Panjang No. 5, Kebon Jeruk, kec. Kebon Jeruk, Jakarta Barat, DKI Jakarta 11530. Waktu pengumpulan data dilaksanakan selama dua bulan, terhitung mulai dari 2 Februari 2022 sampai dengan 31 Maret 2022. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi langsung, partisipasif aktif, wawancara, dan studi pusaka.
Tugas bagian produksi konten media sosial PT Sometech Indonesia sangat dibutuhkan untuk mendukung proses penjualan dan sebagai media untuk mempublikasi produk yang dimiliki perusahaan kepada calon pembeli. Kendala yang ditemui oleh tim produksi konten dalam melaksanakan proses produksi konten media sosial di bagi menjadi dua, yaitu kendala teknis dan kendala non teknis.
Kata kunci: instagram, media sosial, proses produksi

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: instagram, media sosial, proses produksi
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Communication
Depositing User: KMN SV IPB
Date Deposited: 06 Aug 2022 02:06
Last Modified: 06 Aug 2022 02:06
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/10176

Actions (login required)

View Item View Item