Pengintegrasian Jubelio dengan Dynamics 365 Business Central Modul Sales pada Bagian Sales Order dan Customer

Ukhrowi, Zaim (2022) Pengintegrasian Jubelio dengan Dynamics 365 Business Central Modul Sales pada Bagian Sales Order dan Customer. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3C119129-01-Zaim-cover.pdf

Download (881kB)
[img] Text (Ringkasan)
J3C119129-02-Zaim-ringkasan.pdf

Download (763kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3C119129-03-Zaim-Daftarisi.pdf

Download (826kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3C119129-04-Zaim-Pendahuluan.pdf

Download (774kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3C119129-05-Zaim-tugasakhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id/

Abstract

Perusahaan yang menggunakan aplikasi ERP Dynamics 365 Business Central dan Jubelio Omnichannel mengalami kesulitan dalam pengelolaan data. Data pesanan penjualan (sales order) dan pelanggan (customer) yang ada pada Jubelio Omnichannel perlu ditambahkan ke Dynamics 365 Business Central modul sales untuk dikelola. Saat ini data yang ditambahkan memiliki jumlah yang besar dan proses penambahan data masih dilakukan secara manual, sehingga membutuhkan tenaga dan waktu yang lebih banyak, selain itu lebih besar kemungkinan terjadi kesalahan yang dilakukan oleh pengguna. Oleh sebab itu, perlu dibuat sistem pengintegrasian Jubelio Omnichannel dengan Dynamics 365 Business Central. Tujuan dari pembuatan sistem pengintegrasian ini adalah untuk membuat fitur otomatisasi penambahan data tagihan penjualan (sales invoice), fitur otomatisasi penambahan data pelanggan (customer), fitur otomatisasi pengubahan tipe data tagihan penjualan (sales invoice), fitur otomatisasi pengubahan tipe data pelanggan (customer), fitur transfer data pelanggan (customer) dari table staging ke tabel utama customer, dan fitur transfer data tagihan penjualan (sales invoice) dari table staging ke tabel utama sales header dan sales line pada Dynamics 365 Business Central. Data-data tersebut merupakan data yang berasal dari Jubelio Omnichannel.
Pengerjaan sistem pengintegrasian Jubelio Omnichannel dengan Dynamics 365 Business Central ini menggunakan metodologi scrum. Metodologi ini dipilih sebagai kerangka kerja pengerjaan sistem karena dapat dengan mudah menerima perubahan sesuai dengan permintaan pengguna. Metodologi scrum mengedepankan sprint yang merupakan tahapan pengerjaan dengan batasan waktu dan target tertentu. Sprint memiliki beberapa jenis aktivitas yang harus dilakukan yang terdiri dari sprint planning, daily scrum, sprint review, dan sprint retrospective.
Pengintegrasian Jubelio Omnichannel dengan Dynamics 365 Business Central modul sales pada bagian sales order dan customer membutuhkan fitur tambahan pada aplikasi Dynamics 365 Business Central. Fitur tambahan tersebut dapat memungkinkan pengguna untuk menambahkan data sales invoice dan customer dari Jubelio ke Dynamics 365 Business Central secara otomatis, mengubah tipe data sales invoice dan customer sesuai dengan format data pada Dynamics 365 Business Central secara otomatis, serta melakukan transfer data customer dan sales invoice dari table staging ke tabel utama pada Dynamics 365 Business Central secara otomatis.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Business Central, ERP, Jubelio, metodologi scrum, pengintegrasian
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Management of Informatics
Depositing User: Manajemen Informatika SV IPB
Date Deposited: 25 Jul 2022 01:18
Last Modified: 25 Jul 2022 01:18
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/9433

Actions (login required)

View Item View Item