Pengembangan Aplikasi Pengambilan Barang Alat Tulis Kantor Berbasis Web di Pusat Pelayanan Teknologi BPPT

Awaliyah, Anisa (2021) Pengembangan Aplikasi Pengambilan Barang Alat Tulis Kantor Berbasis Web di Pusat Pelayanan Teknologi BPPT. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3C218169_01_Anisa Awaliyah_Cover.pdf

Download (824kB)
[img] Text (Ringkasan)
J3C218169_02_Anisa Awaliyah_Ringkasan.pdf

Download (760kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3C218169_03_Anisa Awaliyah_Daftar Isi.pdf

Download (901kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3C218169_04_Anisa Awaliyah_Pendahuluan.pdf

Download (767kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3C218169_05_Anisa Awaliyah_Tugas Akhir Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek) merupakan satuan kerja dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang merupakan badan layanan umum non BUMN yang bertugas sebagai manajemen kontrak dan lisensi, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen proyek, serta Tata Usaha Pusat Pelayanan Teknologi (Pusyantek).
Dalam menjalankan fungsinya, Sarana dan prasarana Pusyantek terutama dalam pencatatan pengambilan barang alat tulis kantor masih melakukan proses pencatatannya secara manual yang menghabiskan cukup banyak waktu dan tenaga. Berdasarkan hal ini, untuk menghindari kendala tersebut dibuat sebuah aplikasi web yang secara khusus dapat diakses oleh pegawai Pusyantek untuk menunjang dokumentasi dalam pencatatan pengambilan barang alat tulis kantor, guna memudahkan pegawai pusyantek dalam pencatatan pengambilan barang alat tulis kantor dan memudahkan administrator dalam mencatat dan mengelola data pengambilan barang ke dalam sistem.
Tujuan dari pembuatan sistem informasi ini adalah untuk membuat aplikasi yang menyediakan fitur dan fungsi untuk dokumentasi dalam proses pencatatan pengambilan barang alat tulis kantor. Metode yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah metode prototyping, karena kebutuhan awal yang masih belum jelas dan memungkinkan untuk terjadinya perbaikan, serta keterbatasan waktu pengerjaan dengan keterlibatan klien yang secara langsung, dan pembuatan sistem dapat berubah secara dinamis sesuai keinginan dan kebutuhan klien. Aplikasi pengambilan barang ini adalah sistem informasi berbasis web. Adapun fitur pada sistem informasi ini yaitu, input data pengambilan barang, manajemen data barang dan filter berdasarkan tanggal, nama barang dan divisi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi pengambilan barang, pusyantek, sarana dan prasarana, metode prototyping, fitur.
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Management of Informatics
Depositing User: Manajemen Informatika SV IPB
Date Deposited: 24 Sep 2021 02:18
Last Modified: 24 Sep 2021 02:18
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/8287

Actions (login required)

View Item View Item