Pengunaan Activity Grader dan Variable Manager pada Packet Tracer Activity Mata Kuliah Jaringan Komputer Lanjut di Sekolah Vokasi IPB

Pratama, M. Aldy (2022) Pengunaan Activity Grader dan Variable Manager pada Packet Tracer Activity Mata Kuliah Jaringan Komputer Lanjut di Sekolah Vokasi IPB. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3D219156-01-Aldy-Cover.pdf

Download (966kB)
[img] Text (Ringkasan)
J3D219156-02-Aldy-Ringakasan.pdf

Download (762kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3D219156-04-Aldy-Daftarisi.pdf

Download (950kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3D219156-05-Aldy-Pendahuluan.pdf

Download (769kB)
[img] Text (Tugas Akhir (Full Text))
J3D219156-Aldy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id/

Abstract

Teknologi dan inovasi baru dalam memecahkan masalah yang dialami ketika ujian ataupun latihan terjadi di mata kuliah Jaringan Komputer Lanjut dimana adanya kecurangan dan membuat mahasiswa kurang fokus pada progres mengerjakan PKA, maka kami melakukan perubahan di PKA agar tidak lagi ternilai secara manual dimana saat mengerjakan akan terlihat nilai progresnya, maka kami meggunakan grading secara otomatis dan variable manager agar mahasiswa mengerjakan dan memfokuskan untuk hanya mengerjekan sesuai progress yang harus dilakukan.
Metode yang digunakan dibagi menjadi 4 tahapan, yakni analisis, perencanaan, penggunaan, uji coba. Tahap analisis dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara dengan pembimbing lapangan terkait masalah yang ada di lapangan. Tahap analisis kebutuhan yang dibutuhkan oleh instansi yang bertujuan untuk menilai PKA secara lebih cepat. Tahap perencanaan merupakan tahapan pembuatan topologi PKA mata kuliah jaringan komputer lanjut. Tahap penggunaan merupakan tahap dilakukanya percobaan menggunakan activity grader dan variable manager. Tahap uji coba diperlukan untuk memastikan apakah PKA BGP sudah berjalan dengan baik atau tidak.
BGP (Border Protocol Gateway) merupakan salah satu topik yang ada pada mata kuliah Jaringan Komputer Lanjut. Topologi BGP dapat divariasi menggunakan variable manager agar sesuai dengan hostname dan ip yang kita inginkan
Activity grader dapat digunakan untuk merekap nilai PKA yang telah dikerjakan oleh mahasiswa sehingga penilaian PKA menjadi lebih mudah. Variable manager akan membuat setiap soal PKA yang dikerjakan oleh mahasiswa akan berbeda sehingga mahasiswa dapat lebih fokus dalam pengerjaan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: activity grader, PKA (packet tracer activity), variable manager
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Computer Engineering
Depositing User: Teknik Komputer SV IPB
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:01
Last Modified: 26 Oct 2022 03:01
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/12125

Actions (login required)

View Item View Item