Salsabiila, Nuur Alyssa (2022) Pengembangan Program Pelayanan dan Fasilitas Wisata di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan. Project Report. IPB University.
Text (Cover)
J3B919167_01_Alyssa_Cover.pdf Download (999kB) |
|
Text (Ringkasan)
J3B919167_02_Alyssa_Ringkasan.pdf Download (742kB) |
|
Text (Abstrak)
J3B919167_03_Alyssa_Abstrak.pdf Download (742kB) |
|
Text (Daftar Isi)
J3B919167_04_Alyssa_Daftar Isi.pdf Download (924kB) |
|
Text (Pendahuluan)
J3B919167_05_Alyssa_Pendahuluan.pdf Download (921kB) |
|
Text (Tugasakhir)
Tugasakhir.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan memegang peranan penting dalam hal peningkatan produktivitas perusahaan, khususnya di bidang jasa, baik jasa penjualan maupun jasa pelayanan, dengan kualitas pelayanan yang baik, produk wisata akan dikenal dan tertanam di benak pengunjung dan kualitas pelayanan juga merupakan salah satu faktor yang terhubung dengan kepuasan pengunjung. Tujuan kegiatan ini adalah: (1) mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan di TWAGP (2) mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap fasilitas yang ada di TWAGP (3) menyusun program pelayanan dan fasilitas wisata berdasarkan kepuasan pengunjung. Kegiatan dilaksanakan pada bulan April-Juni 2022 dengan metode observasi dan kuesioner (200 orang), dengan menggunakan teknik accidentally/convenience sampling. Hasil dari data kepuasan pengunjung didapatkan data motivasi yang mendominasi yaitu hiking, berswafoto, kuliner khas Garut, dan menghindari kepenatan kota. Persepsi terhadap pelayanan wisata yang disukai responden di TWAGP yaitu pelayanan pengunjung (hospitality) dan pada pelayanan fasilitas yang paling disukai yaitu cottage, kolam terapi air panas, dan kantor pengelola. Pengingkatan pelayanan dan fasilitas yang dirancang yaitu dengan mendesain ulang fasilitas, serta peningkatan pelayanan dengan melakukan training SOP, dan pelatihan pelayanan informasi, peningkatan pelayanan tersebut disusun berdasarkan penilian terendah dari kepuasan pengunjung yang disebarkan melalui kuesioner.
Kata Kunci : fasilitas, kepuasan, pelayanan,persepsi, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | fasilitas, kepuasan, pelayanan,persepsi, Taman Wisata Alam Gunung Papandayan |
Subjects: | Student Project Report |
Divisions: | School of Vocational Studies > Ecotourism |
Depositing User: | Ekowisata SV IPB |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 06:22 |
Last Modified: | 26 Sep 2022 06:22 |
URI: | https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/11926 |
Actions (login required)
View Item |