IMPLEMENTASI PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PERUM BULOG MELALUI PROGRAM BULOG PEDULI GIZI

Nadia, Intan (2022) IMPLEMENTASI PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN PERUM BULOG MELALUI PROGRAM BULOG PEDULI GIZI. Project Report. IPB University.

[img] Text (Cover)
J3A919422-01-Intan-Cover.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Ringkasan)
J3A919422-02-Intan-Ringkasan.pdf

Download (847kB)
[img] Text (Daftar Isi)
J3A919422-03-Intan-Daftar Isi.pdf

Download (806kB)
[img] Text (Pendahuluan)
J3A919422-05-Intan-Pendahuluan.pdf

Download (795kB)
[img] Text (Tugas Akhir)
TugasAkhir.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
Official URL: https://sv.ipb.ac.id

Abstract

Perusahaan-perusahaan saat ini memiliki tingkat persaingan yang lebih ketat dari sebelumnya, ketika lahir banyak sekali kompetitor yang memiliki layanan, produk ataupun jasa yang sangat unggul. Hal tersebut dipengaruhi oleh kebutuhan masyarakat yang cepat berubah dan juga tuntutan kebutuhan masyarakat yang juga semakin tinggi. Hal ini pun juga menjadi pendorong bagi organisasi ataupun perusahaan untuk betul-betul semakin cermat dalam membuat sebuah program ataupun melaksanakan sebuah program untuk mencapai tujuan perusahaannya. Di Indonesia telah banyak perusahaan yang telah konsisten untuk melaksanakan berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum BULOG) yang menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan nama program BULOG Peduli Gizi. Program BULOG Peduli Gizi merupakan program penyediaan bahan pangan dengan kandungan gizi yang cukup, seimbang serta terjamin keamanannya untuk balita, salah satunya Beras Fortivit yang bertujuan untuk menurunkan angka prevalensi stunting balita di suatu wilayah.
Tujuan Laporan Akhir ini adalah menjelaskan deskripsi program, implementasi pelaksanaan program, serta hambatan dan solusi yang dialami dalam pelaksanaan program BULOG Peduli Gizi. Lokasi pengumpulan materi untuk penulisan Laporan Akhir ini dilakukan di Perum BULOG kantor pusat Jakarta, Jl, Gatot Subroto Kav. 49, Kuningan Timur, Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Waktu pengumpulan data dilaksanakan selama empat puluh hari tertanggal 2 Februari–5 April 2022. Data yang digunakan dalam penulisan Laporan Akhir ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah partisipasi aktif, observasi, wawancara, dan studi pustaka.
Implementasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perum BULOG melalui Program BULOG Peduli Gizi meliputi 4 (empat) tahapan pelaksanaan, diantaranya; Edukasi, Pemeriksaan, Pemberian Bantuan, dan Evaluasi dan Monitoring.
Implementasi program Tanggung Jawab Sosia dan Lingkungan Perum BULOG melalui Program BULOG Peduli Gizi terkadang mengalami beberapa hambatan. Hambatan tersebut telah dievaluasi kemudian dipertimbangkan solusi terbaik untuk mengatasi hambatan yang dialami.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: csr, implementasi, program
Subjects: Student Project Report
Divisions: School of Vocational Studies > Communication
Depositing User: KMN SV IPB
Date Deposited: 11 Aug 2022 08:30
Last Modified: 11 Aug 2022 08:30
URI: https://ereport.ipb.ac.id/id/eprint/10558

Actions (login required)

View Item View Item